Tutup Iklan
Tangerang Raya

Lurah Salembaran Jaya Menghadiri Kegiatan Kosambi Ramadhan Fest Karang Taruna Kecamatan Kosambi Tahun 2024

5
×

Lurah Salembaran Jaya Menghadiri Kegiatan Kosambi Ramadhan Fest Karang Taruna Kecamatan Kosambi Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

Kegiatan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Drs. H. Mochamad Maesyal Rasyid, M.Si., Manajemen Agung Sedayu Group, PIK 2 Comdev, Camat Kosambi, Ketua MUI Kec. Kosambi, Para Lurah, Kepala Desa dan Tokoh Agama / Masyarakat serta Pengurus Anggota Karang Taruna Se-Kec. Kosambi. Kegiatan ini terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan seperti Santunan yatim, Check Kesehatan gratis, Bazaar UMKM, Pagelaran musik, Lomba Hadroh, Tausiyah, dan Buka puasa bersama.

Ramadan bulan mulia diantara 11 bulan pada kalender Hijriah, melalui momentum itu banyak berbagai elemen masyarakat yang melakukan kegiatan positif di dalamnya.

Karang Taruna Kecamatan Kosambi salah satunya yang menggelar agenda besar di Bulan Ramadhan 1445 H/2024, ada beberapa agenda yang dirangkai pada kegiatan tersebut, Mulai dari Lomba Hadroh Al-Banjari yang diikuti 17 Peserta dari 5 Kecamatan Kosambi, Teluknaga, Pakuhaji, Sepatan dan Sepatan Timur, lalu ada Festival Takjil UMKM sebanyak Puluhan UMKM meramaikan agenda yang dikemas dalam Kosambi Ramadhan Fest 2024.

Santunan Yatim sebanyak 100 Anak Yatim se-Kecamatan Kosambi dan Ceramah Agama dari Bang Salim “Pemain Sinetron Si Entong”. Dan Live akustik di isi oleh Tunas Muda dan Rise Up.

Hadir Direksi PIK 2, Restu Mahesa dan Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid.

Dalam sambutannya Sekda Maesyal Rasyid Memberikan motivasi kepada Karang Taruna untuk terus berkolaborasi dengan berbagai pihak baik Pemerintah dan swasta.

“Bangun Kolaborasi, bukan hanya sekedar dengan Pemerintah namun juga dengan pihak Swasta,” Ungkap pria yang biasa disapa Rudi Maesyal tersebut, Kamis, (04/04/2024)

Selain itu, Sekda juga mengapresiasi Karang Taruna Kec. Kosambi yang peduli terhadap Anak Yatim.

“Jangan Berhenti disini, lanjutkan program sosial untuk kebermanfaatan bagi Masyarakat sebagai momentum kepedulian terhadap sesama,” tambahnya.

Ketua Karang Taruna Kec. Kosambi Herdiansyah. R dalam Sambutannya menyampaikan bahwa Karang Taruna sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang dan PIK 2 yang telah banyak membantu dan memfasilitasi berbagai agenda Karang Taruna.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Pemkab Tangerang dan PIK 2 yang senantiasa membersamai kegiatan Karang Taruna Kosambi, dan Mohon maaf apabila dan kekurangan dalam penyelenggaraannya,” ungkapnya.

Untuk diketahui Agenda yang ditutup di buka puasa bersama ini, di laksanakan selama 2 hari pada tanggal 3-4 April 2024 berlokasi di halaman kantor kecamatan kosambi.

Penulis : M. Andika Putra