Tutup Iklan
Tangerang Raya

Kabupaten Tangerang Kirim Atlet Terbaik untuk Peparpeda VIII Banten 2024

5
×

Kabupaten Tangerang Kirim Atlet Terbaik untuk Peparpeda VIII Banten 2024

Sebarkan artikel ini

Pj Bupati Tangerang, Andi Ony, hadir di pembukaan acara Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparpeda) VIII Provinsi Banten yang digelar di Tangerang Convention Center, Kota Tangerang, pada Selasa, 2 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Pj Andi Ony mengatakan bahwa Kabupaten Tangerang telah mengirimkan atlet-atlet terbaik mereka untuk berkompetisi di ajang Peparpeda VIII tingkat Provinsi Banten. Para atlet ini siap berjuang dengan maksimal demi meraih prestasi terbaik.

“Kami mengirimkan atlet-atlet terbaik untuk mengikuti ajang Peparpeda ini dan siap berjuang maksimal untuk meraih prestasi terbaik demi Kabupaten Tangerang yang semakin gemilang,” ujar Pj Bupati Andi Ony.

Dia berharap acara Peparpeda VIII ini berjalan lancar dan penuh sportivitas sehingga bisa menghasilkan atlet-atlet terbaik yang akan mewakili Banten di ajang yang lebih tinggi.

“Kita doakan kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sportif sehingga dapat memilih atlet-atlet terbaik yang bisa mewakili Provinsi Banten di ajang yang lebih tinggi lagi,” tambahnya.

Staf Ahli Gubernur Banten, Agus Setiawan, menyatakan bahwa Peparpeda VIII Provinsi Banten merupakan puncak dari pembinaan olahraga pelajar disabilitas se-Provinsi Banten yang diadakan dua tahun sekali. Acara ini juga menjadi persiapan menuju Pekan Paralympic Pelajar Nasional tahun 2025.

“Tujuan Peparpeda 2024 adalah memupuk pencapaian prestasi olahraga atlet pelajar disabilitas Provinsi Banten, sebagai ajang seleksi atlet disabilitas yang akan mewakili Banten pada tingkat nasional, serta sebagai momentum untuk meningkatkan kemampuan dan memelihara persatuan dan kesatuan,” ungkap Agus.

Peparpeda VIII berlangsung selama empat hari, dari tanggal 2 hingga 5 Juli 2024, dan diikuti oleh atlet-atlet pelajar disabilitas dari berbagai kabupaten dan kota di Provinsi Banten.