Tutup Iklan
Tangerang Raya

Kebakaran di Ponpes Rahmatul Ummah, Dr. Nurdin Tinjau Langsung dan Salurkan Bantuan

9
×

Kebakaran di Ponpes Rahmatul Ummah, Dr. Nurdin Tinjau Langsung dan Salurkan Bantuan

Sebarkan artikel ini

Untuk memastikan penanganan optimal dan memberikan bantuan yang diperlukan kepada para santri, Pj Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, mengunjungi lokasi kebakaran yang terjadi di Pondok Pesantren (Ponpes) Rahmatul Ummah, Batu Ceper, Kota Tangerang, pada Senin (1/7) malam.

Dalam kunjungannya, Dr. Nurdin menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Tangerang melalui BPBD Kota Tangerang telah merespons dengan cepat dengan mengerahkan 11 unit mobil pemadam kebakaran dan 46 personel untuk memadamkan api.

“Pemkot Tangerang turut berduka cita atas kebakaran ini. Alhamdulillah, respons tanggap darurat telah dilakukan dengan cepat melalui mobil pemadam yang kami terjunkan,” kata Dr. Nurdin setelah meninjau lokasi pada Selasa (2/7).

Ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. “Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa, hanya satu orang mengalami luka ringan (patah tangan) karena melompat dari lantai dua,” tambahnya.

Dr. Nurdin juga mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap bahaya kebakaran. “Kami mendorong agar masyarakat terlibat aktif dalam upaya pencegahan kebakaran melalui relawan kebakaran dan memastikan gedung-gedung memiliki standar keselamatan yang memadai,” tutupnya.

Sebagai respons atas kejadian ini, Pemkot Tangerang telah menyalurkan bantuan tanggap darurat yang meliputi: 30 handuk, 30 selimut, 26 paket sandang, 10 paket family kit, 60 makanan siap saji, 6 liter minyak goreng, 6 dus air mineral, 50 kg beras, 6 dus mie instan, 21 bantal kepala, 26 bantal guling, dan 15 kasur lipat.