Tutup Iklan
Tangerang Raya

Festival Lomba Seni Siswa Nasional Tangerang Selatan: Harapan Menuju Prestasi Nasional

12
×

Festival Lomba Seni Siswa Nasional Tangerang Selatan: Harapan Menuju Prestasi Nasional

Sebarkan artikel ini

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan mengadakan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Sekolah Ora Et Labora BSD. Kegiatan tahunan ini bertujuan menemukan talenta seni terbaik di antara siswa di seluruh Indonesia.

Kepala Seksi Kesiswaan, M. Nur, dalam sambutannya menyatakan bahwa lomba ini dilakukan secara berjenjang, dimulai dari seleksi tingkat sekolah, dilanjutkan ke tingkat kecamatan, dan hari ini adalah puncaknya di tingkat kota. 

Dari tujuh kecamatan di Tangerang Selatan, hanya enam yang ikut serta karena satu kecamatan terlambat mendaftar.

M. Nur menambahkan, pemenang lomba akan diumumkan pada tanggal 30 Mei di SMPN 14 Tangerang Selatan. Para pemenang diharapkan siap menjadi duta Tangerang Selatan untuk lomba tingkat provinsi di bulan Juni. 

“Terima kasih kepada seluruh panitia tingkat kecamatan yang telah sukses menggelar FLS2N,” ujar M. Nur. Selasa, 28 Mei 2024.

Kategori lomba yang dipertandingkan tahun ini meliputi ilustrasi, pantomim, solo vokal, tari kreasi, ansambel, dan kreasi musik tradisional. 

Dedi, Kabid Bina SMP yang mewakili Kepala Dinas, menekankan pentingnya lomba ini sebagai amanat dari Permendikbud untuk menghasilkan juara yang bisa membawa nama baik Tangerang Selatan di tingkat nasional.

Dedi juga berharap lomba ini memberi dampak positif bagi siswa, membantu mereka mengembangkan bakat seni dan mencapai prestasi nasional, sekaligus menjadi ajang aktualisasi diri di tengah berbagai tantangan, seperti pengaruh negatif gadget dan tawuran pelajar.

Lomba FLS2N ini dihadiri oleh kepala sekolah negeri dan swasta, pengawas pembina, ketua dewan pendidikan, MKKS, ketua PKSS, serta siswa-siswi peserta lomba. 

Semua diharapkan menjaga sportivitas dan kerukunan dalam kompetisi, dengan juri diharapkan bersikap profesional untuk mendapatkan juara berkualitas. (EPP)