Tutup Iklan
Tangerang Raya

Deklarasi Pemilu Damai di Tangsel, Perkumpulan Intelektual Pemuda Gelar Bincang Publik

9
×

Deklarasi Pemilu Damai di Tangsel, Perkumpulan Intelektual Pemuda Gelar Bincang Publik

Sebarkan artikel ini

Perkumpulan Intelektual Pemuda Indonesia (PIP) menggelar Bincang Publik dan Deklarasi Pemilu Damai dengan tema “Peran Penting Anak Muda Dalam Meningkatkan Partisipasi Pemilih dan Mewujudkan Pemilu Damai 2024” pada hari Jumat (26/01/2024) di Segitiga Bermuda Coffee & Eatery, Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

Ketua Umum Perkumpulan Intelektual Pemuda Fitra Nanda A dalam sambutannya mengatakan, agenda ini digelar sebagai wujud komitmen mereka untuk menciptakan suasana Pemilu sejuk, penuh persaudaraan dan aman.

Ia berharap pada 14 Februari 2024 nanti siapapun pemimpinnya semua masyarakat dapat menghargai hasil keputusannya dengan damai.

“Anak muda harus menjadi garda terdepan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Pemilu Damai” kata Fitra

Dengan di dorong oleh spirit yang melibatkan mahasiswa, pemuda dan kaum intelektual lainnya, Fitra mengajak seluruh masyarakat supaya tidak golput, terpancing berita hoax serta terciptanya suasana aman nyaman kondusif.

Bincang Publik itu di hadiri oleh Perwakilan Organisasi Mahasiswa Kepemudaan Se-Tangerang Raya, Organisasi Kedaerahan Se-Tangerang Raya, Ketua KPU, Bawaslu Kota Tangerang Selatan, Polres Tangerang Selatan dan delegasi dari Polda Metro Jaya sebagai narasumber.

Kasubdit 2 Dit Intelkam Polda Metro Jaya, AKBP Danu Wiyata memaparkan sesuai tupoksiran POLRI PRESISI (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi berkeadilan) yang berperan sebagai Agen utama Kamtibmas didukung oleh berbagai elemen bangsa dan potensi masyarakat lainnya, Agen Penegakan Hukum transparan berkeadilan serta Agen Linyomyanmas yang efektif zerro complain.

“Keterlibatan Generasi Muda merupakan suatu keharusan guna menyukseskan pesta demokrasi yang digadang-gadang sebagai gerbang strategis menuju Indonesia emas 2045.” Kata Danu Wiyata

“Karena generasi muda merupakan entitas penting yang dapat mempertahankan eksistensi dan pengaruh dari sebuah kebijakan yang dilakukan oleh pemimpin sehingga membuat mereka harus cerdas dalam bertindak serta selektif dalam memilih pemimpin,“ tambahnya

Selain itu, Ketua KPU Kota Tangerang Selatan, M Taufik MZ yang menjadi narasumber dalam kegiatan itu menyerukan kepada seluruh anak muda, mahasiswa dan masyarakat supaya ikut menyukseskan Pemilu dengan meningkatkan partisipasi pemilih pada 14 februari 2024 nanti.

Anggota Bawaslu Kota Tangerang Selatan Apria Roles Saputro juga turut memberikan apresiasi terhadap Perkumpulan Intelektual Pemuda agar setelah kegiatan itu semua pihak dapat bersinergi dalam pengawasan pemilu.

“Harapan kami, mari kita semua bersama mengawasi proses jalannya Pemilu dari awal sampai akhir.” Kata Apria