Tutup Iklan
Berita

Inspiratif, Mahasiswa Sastra Inggris Unpam Sosialisasikan Belajar Idioms Kepada Yatim dan Dhuafa

22
×

Inspiratif, Mahasiswa Sastra Inggris Unpam Sosialisasikan Belajar Idioms Kepada Yatim dan Dhuafa

Sebarkan artikel ini

Mahasiswa Program Studi Sastra Inggris Universitas Pamulang (Unpam) melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Mesjid Al Muhajirin, Jl. Bukit Pamulang Indah, Pamulang. Minggu (19/05/24).

Kegiatan PKM itu di gelar untuk para anak-anak Yatim, Piatu dan Dhuafa dari Yayasan Al Husna dengan tema “Cerdas dan Kaya Budaya: Belajar Idioms dan Budaya Amerika Melalui Cerita Pendek Thanksgiving”.

Menurut Ketua Kelompok PKM, Sonia Saputri, Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengenalkan budaya Amerika melalui Idiom.

“Kami menggelar PKM ini tentunya untuk memperkenalkan budaya Amerika melalui Idiom yang ada dalam cerita pendek Thanksgiving” Kata Sonia

Selain itu, Sonia menjelaskan cara dan manfaat dari pengenalan budaya tersebut

“Untuk mengenalkannya budaya itu, kami lakukan dengan cara menemukan idiom yang ada di short story Thanksgiving.” Ujar Sonia

“Manfaatnya siswa dapat mengenal budaya Amerika dan manfaatnya siswa memahami apa itu idiom, macam-macam idiom yang berdasarkan cerita pendek Thanksgiving.” Pungkas Sonia

Djoko Prabowo, selaku Ketua Yayasan Al Munawwarah juga turut hadir untuk memberikan pesan kepada semua peserta PKM.

“Kalau kita mau maju, kita harus jadi orang yang aktif, banyak nanya dan jangan hanya diam”. Ujar Djoko

“Untuk melihat karakter seseorang, itu akan terlihat dari caranya berkomunikasi” lanjut Djoko

Radit, salah satu peserta kegiatan itu sangat mengapresiasi para Mahasiswa, Dosen dan Pembicara Undangan lainnya yang telah memberikan edukasi kepada para peserta.

Untuk diketahui, kegiatan PKM tersebut yang di dampingi oleh Ibu Mina Perlina selaku Dosen dari Program Studi Sastra Inggris Universitas Pamulang tersebut ditutup dengan pembagian hadiah kepada para peserta yang aktif.(Dicky)