Tutup Iklan
Daerah

BPPKB Banten Se- Kec. Kosambi Pawai Taaruf, Wujud Syukur Sambut Ramadhan 1445 H

56
×

BPPKB Banten Se- Kec. Kosambi Pawai Taaruf, Wujud Syukur Sambut Ramadhan 1445 H

Sebarkan artikel ini

Sebanyak beberapa Anggota dan Ketua Ranting BPPKB Banten Se-Kec. Kosambi mengikuti Pawai Taaruf sambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, Sabtu (9/3/2024). Acara ini diikuti oleh sejumlah BPPKB Banten Ranting Se-Kecamatan Kosambi, diantaranya Ketua DPAC Kec. Kosambi ( Keken Romli & Jajarannya) -Ketua DPRT Belimbing ( Salim Wijaya & Jajaran )
-Ketua DPRT Kosambi Timur ( Misan Reno & Jajaran )
-Ketua DPRT Kosambi Barat
( Nean & Jajaran )
-Ketua DPRT Salembaran Jaya ( Tino & Jajaran )
-Ketua DPRT Salembaran Jati
( RW Rosip )
-Ketua DPRT Cengklong
( Jefri & Jajaran )
-Ketua DPRT Rawa Burung & Jajaran
Penasehat DPAC Kosambi
( Lrh Jaya Yopi )

Ketua DPAC Kec. Kosambi BPPKB Banten, ( Keken Romli ) dalam sambutan pembukaannya menuturkan substansi acara Pawai Taaruf yang bertemakan Ramadhan Sebagai Wahana Meraih Kemenangan Menuju Kejayaan NKRI, salah satunya sebagai wujud syukur. Sesuai tujuan spiritual, menurut Ketua DPAC Kec. Kosambi, momentum ini sebagai wujud syukur bahwa kita masih hidup, masih diberi kesempatan, masih bisa kembali menjalani bulan ramadhan, masih diberi kesempatan untuk mengabdi kepada Allah SWT.

“Karena banyak Saudara kita yang tahun lalu masih bisa bersama kita, tahun ini tidak bisa mengikuti Ramadhan lagi. Jadi ini kita jadikan syukur diberi kesempatan menjalani kehidupan ini agar bisa bernilai ibadah, menegakkan hablum minallah,” tutur Ketua DPAC Kec. Kosambi BPPKB Banten.

Selain itu, Ketua DPAC Kec. Kosambi Keken Romli juga mengutarakan bahwa pawai ini sebagai momentum sosial, yaitu bagaimana dengan pawai ini kerukunan persaudaraan Ukhuwah islamiyah, Ukhuwah bazariah, Ukhuwah wathoniah terjalin. Menjadikan momentum untuk mengingatkan bahwa kita sama –sama manusia untuk menciptakan dan kembali kepada Sang Pencipta. “Maka kita perlu bangun semangat hablum minannas,” imbuhnya.

Kegiatan Pawai Taaruf ini juga diminta bisa mengangkat nilai-nulai kultural, yakni membangun budaya dan perilaku agar terbiasa menyambut datangnya Ramadhan ini dengan rasa bergembira, tidak bersedih, harus bersyukur, semangat, dan punya gairah.

“Oleh karena itu kita siapkan jasmani, rohani agar bisa melaksanakan ibadah puasa sebagaimana perintah dari Quran Surat Al-Baqarah ayat 183,” kata bapak dari Sena Akbar Kartika Dewantara dan Mega Putri Yustiantika Dewantari ini.

Adapun kegiatan Pawai Taaruf ini juga dihadiri oleh segenap Ketua Ranting Se-Kecamatan Kosambi BPPKB Banten, dilepas oleh Ketua DPAC Kec. Kosambi BPPKB Banten Keken Romli di Jl. Rawa Burung. Rute Pawai Taaruf berlangsung mulai dari Kantor Sekretariat BPPKB Banten yg berada Jalan Rawa Burung.

Keken Romli berharap dengan terselenggaranya pawai taaruf ini semangat untuk menyambut bulan Suci Ramadhan 1445 H dan selalu tetap prima dalam menjalankan puasa dengan penuh kehidmatan, tutupnya.

Penulis : M. Andika Putra